Senin, 05 Maret 2012

pengunaan interior furniture madura

Anda dapat menggunakan mebel jatiMadura dalam interior yang bertemakan etnik modern dan klasik. Mebel jati Madurabisa ditempatkan sebagai bagian dari elemen interiornya.
Ini tidak sama halnya dengan interior modern minimalis yang memiliki karakter ”bersih”, efektif, efisien, sederhana, dan minimal dalam peletakan barang-barangnya. Untuk interior modern minimalis, keberadaan furniture madura bisa kurang tepat.
Meski demikian, jika Anda ingin menciptakan ruang minimalis etnik, tentunya sah-sah saja untuk menempatkan satu atau dua furnitur madura sebagai aksen ruang. Minimalis di sini maksudnya lebih kepada minimalnya jumlah furnitur di dalam ruang, tetapi tetap menyertakan unsur etnik di dalamnya sebagai aksen atau memperkuat karakter desain tersebut.
Misalnya, Anda bisa meletakkan tempat tidur berkaki dengan empat tiang pada tiap sudutnya dan difungsikan sebagai tiang kelambu. Masing-masing tiang disertai ornamen menarik dengan sentuhan akhir warna yang kontras. Ranjang semacam ini bisa menjadi fokus ruangan dan jelas fungsinya.
Anda bisa memesan Mebel Jati Madura yang desain dan motif ukirannya sesuai dengan bentuk yang Anda inginkan. Namun, kalau melihat furnitur madura yang ada di pasaran, tampak bahwa sesungguhnya Mebel jati Madura pun mengalami perubahan desain.
Ornamen ukir pada furnitur madura sudah mulai disederhanakan dan juga diletakkan sebagai pelengkap aksen saja. Hal ini tampaknya tak lepas dari pengaruh furnitur jawa yang relatif lebih laku di pasaran dibandingkan dengan mebel madura.
Bagaimanapun para pengusaha dan perajin mebel jati ukir madura harus menyesuaikan diri dengan perubahan agar mereka bisa tetap eksis. Mereka harus mau mengerjakan desain yang bisa diterima masyarakat banyak, tak hanya memproduksi furnitur untuk konsumsi orang Madura di Madura saja

0 komentar to “pengunaan interior furniture madura”

Posting Komentar

 

ketapang antiq Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger